Sabtu, 20 Desember 2014

filosofi daun sirih



Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgICAMg35SrJwEgitlynvHf75h-M56_OVboadLO4Beryj2IA1xpCbp1fzqWtb5NLPZoLxAOKK8Up9C-vDShNZHvaYYb_pwZO54gK1JYU7M2jnarP81iASDmuVObo-VH-kHd2PvJZtVUBAZV/s1600/daun-sirih.jpg            Filosofi pohon sirih
Secara tradisional sirih kerap dipakai untuk menghentikan pendarahan pada hidung yang lebih dikenal dengan sebutan mimisan dan banyak manfaat lain terutama dalam masalah kewanitaan.
Pohon sirih yang meski hidup dengan menumpang pada tanaman lain ini, tidaklah mengambil nutrisi dari tanaman yang ditumpanginya.
Bahkan daunnya yang indah berbentuk hati itu malah akan memperindah tanaman yang ditumpanginya.
tumbuhan ini merambat dari bawah ke atas yang bermakna juga dalam kehidupan maupun pekerjaan segala sesuatunya haruslah dimulai dari bawah hingga perlahan-lahan menjadi lebih tinggi dengan tanpa merugikan orang lain.
Banyak sekali makna dari sirih, yang harus kita tiru dalam kehidupan dan pekerjaan yaitu, bahwasanya sesuatu itu harus di mulai dari yang bawah, yang kecil, dan yang paling sederhana agar kita mendapatkan kesuksesan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar